Tentang Sejarah

Sejarah

Langkah awal dalam rangka pendidikan dan pelatihan gratis untuk orang muda khususnya kaum perempuan, telah mulai dilakukan di Bogor pada tahun 2010.  Pada saat itu Badan Hukumnya masih menggunakan nama Yayasan Lokal Rute Indonesia. Ruang lingkup kegiatannyapun sekitar pelatihan pembuatan Peta Pariwsata yang dikhususkan dalam rangka memenuhi kebutuhan peta guide bagi para wisataan yang datang ke Indonesia terutama Bogor.  Adapun peta pariwisata yang dihasilkan saat itu masih berupa Peta Touris yang dicetak dalam Lembaran Kertas.  

Dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan yang lebih besar dari para sponsor terhadap kegiatan sosial ini, maka pada tahun 2015, dengan masih menggunakan nama Yayasan Lokal Rute Indonesia, pusat kegiatan pendidikan dan pelatihan dipindahkan ke Denpasar Bali.  Pertimbangannya saat itu bahwa Bali adalah satu satunya tujuan wisata terbesar di Indonesia bahkan menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di dunia. Harapan kami saat itu akan banyak pihak yang dapat menjadi sponsor kegiatan sosial ini baik yang berasal dari kalangan pemerintah, perusahaan swasta maupun dari touris itu sendiri baik turis lokal maupun turis asing.  Peta pariwisata yang dihasilkan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan saat itu sudah berupa Peta Touris Digital yang pada prinsipnya memaksimalkan pemanfaatan gadget sehingga segala informasi tentang pariwisata dapat diakses pada gadget (HP) pribadi, dengan kata lain semua informasi yang dibutuhkan tentang pariwisata ada dalam genggaman tangan masing-masing. Namun karena pada akhirnya perjalanan itu tidak mulus seperti yang diharapkan, maka dengan pertimbangan yang hati-hati pada tahun 2019, pusat kegiatan pendidikan dan pelatihan dipindahkan kembali ke Bogor.  

Semua kerja keras kami dalam 10 tahun terakhir, kami dedikasikan untuk tujuan amal di Indonesia yaitu untuk menyediakan pendidikan dan pelatihan gratis khususnya bagi kalangan perempuan muda Indonesia.  Pada tahun 2020 ini, kami bangkitkan kembali pelatihan tersebut dengan tema yang agak berbeda. Hal yang kami ajarkan secara gratis sekarang adalah fokus pada pembuatan web profesional kelas dunia yang sangat digemari oleh pasar tenaga kerja internasional.  Namun karena perubahan tema itu kini menjadi salah satu alasan Badan Hukum yang kami pakai sekarang adalah Yayasan Srikandi Digital Indonesia.  

Welcome to Girlcode.id

Install
×